Membangun Aset Milyaran Rupiah dari Bisnis Berbasis Teknologi: Succes Story Produk Berbahan Herbal

03 November 2023

Pada Hari Jumat, 3 November 2023, Departemen Teknologi Industri Pertanian telah sukses melaksanakan kegiatan kuliah dosen tamu untuk Program Studi S2 Teknologi Industri Pertanian. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui link zoom, serta luring di Ruang Seminar Departemen Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Andalas.

Gambar 1. Publikasi Kegiatan

Di era digital dan teknologi informasi yang berkembang pesat, bisnis berbasis teknologi memiliki potensi untuk memberikan dampak besar pada perekonomian. Salah satu kisah sukses yang mencuat dalam dunia bisnis adalah perjalanan membangun aset milyaran rupiah melalui bisnis berbasis teknologi dengan fokus pada produk berbahan herbal.

Pada awalnya, industri produk berbahan herbal mungkin terlihat tradisional dan kurang terkait dengan perkembangan teknologi. Namun, dengan kebijakan kesehatan dan tren gaya hidup sehat yang semakin mendominasi, terbuka peluang untuk menyelaraskan bisnis berbasis teknologi dengan industri kesehatan dan kecantikan yang semakin berkembang.

Dengan fokus pada inovasi, keberlanjutan, dan pemasaran digital, perusahaan ini berhasil membangun aset milyaran rupiah dari bisnis berbasis teknologi dengan produk berbahan herbal. Keberhasilan mereka tidak hanya terletak pada keunggulan produk tetapi juga pada kemampuan mereka untuk beradaptasi dengan perubahan tren pasar dan mengambil peluang yang muncul di era digital ini.

Tujuan dari kegiatan kuliah dosen tamu program studi S2 Teknologi Industri Pertanian, adalah untuk mengetahui bagaimana membangun Aset Milyaran Rupiah dari Bisnis Berbasis Teknologi: Succes Story Produk Berbahan Herbal.

Gambar 2. Prof. Dr. Ir. Santosa, MP (Ketua Departemen TIP) sedang membuka acara.

Gambar 3. Dr. Kiki Yulianto, S.TP., MP memoderatori kegiatan kuliah dosen tamu prodi S2 TIP

Kegiatan dimulai dengan penyampaian kata sambutan dan Pembukaan oleh ketua departemen Teknologi Industri Pertanian (Prof. Dr. Ir. Santosa, M.P). Webinar ini diikuti oleh sebanyak 70 peserta dengan latar belakang akademisi, praktisi, pelaku usaha dan masyarakat umum. Materi Webinar disampaikan oleh Nurwenda Novan Maulana, S.Si., M.Sc (CEO PT. Nano Herbaltama Internasional) yang menyampaikan topik “ Membangun Aset Milyaran Rupiah dari Bisnis Berbasis Teknologi: Succes Story Produk Berbahan Herbal”. Kegiatan ini dimoderatori oleh Dosen Departemen Teknologi Industri Pertanian, Dr. Kiki Yulianto, S.TP., MP.

Gambar 4. Bpk. Nurwenda Novan Maulanan, S.Si., M.Sc. (CEO PT. Nano Herbaltama Internasional) selaku pembicara sedang memaparkan materi.

 

Video kegiatan dapat di saksikan melalui saluran link berikut: https://youtu.be/pTEO3rNgg9k

 

Read 113 times