Sukses Terlaksana, Visitasi Akreditasi Prodi S1 Teknologi Industri Pertanian UNAND

25 Juli 2023

Pada tanggal 24 - 25 Juli 2023 dilaksanakan visitasi akreditasi Prodi S1 Teknologi Industri Pertanian (TIP), Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Andalas. Prodi TIP telah berdiri sejak 2019 dan saat ini dilakukan akreditasi dengan asesor adalah Prof. Dr. Yudi Pranoto (UGM) dan Prof. Dr. Feri Kusnandar (Institut Pertanian Bogor). Proses akreditasi ini penting bagi Prodi TIP karena tahun ini ada mahasiswa yang akan wisuda dan dengan punya akreditasi maka mahasiswa baru dapat kesempatan memiliki beasiswa KIP Kuliah. Rektor Universitas Andalas Profesor Yuliandri, berkesempatan hadir saat pembukaan acara dan menyampaikan bahwa dosen Fateta telah banyak berkontribusi untuk capaian Indikator Kinerja Utama/IKU Unand, terutama IKU 5.

 

Gambar 1. Asesor BAN-PT berfoto bersama Rektor, Dekan beserta jajaran pimpinan di lingkungan Fakultas Teknologi Pertanian UNAND 


Pada akreditasi ini asesor akan memvalidasi borang yang telah diajukan, melakukan tanya jawab dengan pimpinan Fateta, Staf pengajar, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa dan Stake holder/mitra yang telah ikut berperan dalam perancangan – perbaikan kurikulum dan menyediakan tempat bagi mahasiswa untuk melakukan praktek kerja lapang serta penelitian. Mitra yang berkesempatan hadir yaitu Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Sumbar, PT Mitra Kerinci Solok Selatan, Rumah Tempe Indonesia – Bogor, Balai Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) dan Pelaku usaha Jamur Tiram Kota Padang.

 

Gambar 2. Kegiatan diskusi dan konfirmasi dalam agenda kegiatan visitasi akreditasi


Civitas akademika Prodi TIP berharap akreditasi yang diperoleh adalah yang maksimal dan hal ini akan mendorong – memperkuat perkembangan keilmuan dan daya saing alumni.

 

Gambar 3. Penyerahan Berita Acara dan Rekomendasi hasil Visitasi Akreditasi Prodi S1 Teknologi Pertanian

Read 248 times