Dr. Ir. Alfi Asben, M.Si : Nahkoda Baru Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Andalas, Periode 2022-2027.

09 Juli 2022

Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri telah resmi melantik Dekan Fakultas Teknologi Pertanian (FATETA), Dr. Ir. Alfi Asben, M.Si pada Senin, tanggal 4 Juli 2022 di Gedung Convention Hall - Kampus Unand, Limau Manis, Padang. Dr. Ir. Alfi Asben, M.Si sebelumnya merupakan Ketua Jurusan Teknologi Industri Pertanian (TIP) Periode 2019-2022 dan menjadi Dekan Ke-5 sejak Fakultas Teknologi Pertanian ini berdiri.

Rektor Yuliandri mengatakan ini momentum baru bagi kita terutama dari segi masa jabatan, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) masa jabatan Dekan terhitung selama 5 tahun yaitu dari tahun 2022-2027. Dekan akan dibantu oleh dua wakilnya yang sebelumnya ada tiga wakil yakni Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dan Wakil Dekan II Bidang Umum dan Sumber Daya sesuai dengan Peraturan Rektor Nomor 8 Tahun 2022 tentang OTK OP Universitas Andalas. Selain itu, Ia meminta kepada yang baru dilantik, untuk langsung berkoordinasi dengan unsur pimpinan lainnya. “Koordinasi ini penting untuk dilakukan, karena ada berbagai hal yang secara teknis dan administratif dapat saling menginformasikan dan berbagi,” ujarnya.

Rektor juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada, Dr. Feri Arlius atas dedikasinya selama menjalankan tugas sebagai Dekan Fateta periode 2018-2022, untuk memajukan kelembagaan Universitas Andalas.

 

 

Dr. Ir. Alfi Asben, M.Si

Read 670 times