Print this page

Roadshow dan Promosi Prodi S1 TIP ke SMA N1 Bukit Sundi

16 Desember 2019

Salah satu unsur penting dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan keberadaan suatu produk ataupun jasa dimata pengguna adalah dilakukan upaya pengenalan dan sosialisasi melalui berbagai ragam model promosi, salah satunya mengadakan roadshow. Sebagaimana yang kita ketahui bahwasanya siswa SMA ataupun sederajat, masih belum sepenuhnya memahami universitas dan sistem perkuliahan yang ada. Ketidak tahuan ini meliputi pengenalan Program Studi/Jurusan yang ada di Perguruan Tinggi, cara pendaftaran, profil lulusan, biaya perkuliahan dan program beasiswa yang disediakan oleh pemerintah dan pihak swasta. Ketidak tahuan ini membuat sebagaian siswa/siswi tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Hal inilah yang mendorong Program Studi S1 Teknologi Industri Pertanian, Jurusan Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Andalas  melaksanakan kegiatan roadshow dan promosi Program Studi.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai upaya memperkenalkanProgram Studi kepada pengguna namun juga sebagai upaya menjalin silahturahmi. Melalui kegiatan ini diharapkan calon lulusan SMA N I Bukit Sundi Solok lebih mengenal Program Studi S1 Teknologi Industri Pertanian, Jurusan Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Andalas.

 Kegiatan ini dilaksanakan pada hari senin tanggal  9 November 2019 di SMA N I Bukit Sundi Solok. Kegiatan ini dimulai dengan ramah tamah bersamaKepada Sekolah SMA N I Bukit Sundi dan jajarannya. Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah berharap dengan adanya kegiatan ini mendorong minat siswa/siswinya untuk melanjutkan studi kejenjang yang lebih tinggi. Disamping itu beliau berharap adanya kegiatan lain berupa Progam Pengabdian Kepada Masyarakat terkait pemanfaatan bahan baku lokal yang ada di daerah mereka. Kegiatan ini tersebut beliau harapkan dapat meningkatkan jiwa kewirausahaan siswa/siswinya. Kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan persentasi terkait profil Program Studi S1 Teknologi Industri Pertanian, Jurusan Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Andalas . Persentasi disampaikan oleh Dr. Ir Alfi Asben, M.Si. Kegiatan ini dihadiri oleh siswa/siswi kelas XII IPA. Pada sesi berikutnya dilakukan tanya jawab dengan siswa/siswi SMA N I Bukit Sundi. Beberpa pertanyaan yang muncul terkait dengan aktivitas kampus, peluang kerja lulusan dan akreditasi Program Studi. Dari kegiatan yang dilaksanakan terlihat antusias siswa/siswa untuk melanjutkan studi di Perguruan Tinggi terutama Program Studi S1 Teknologi Industri Pertanian, dan mereka berharap dapat melanjutkan studi nantinya di  program Studi S1 Teknologi Industri Pertanian, Jurusan Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Andalas. 

Read 241 times